Ramadhan versi XII Ipa.1

Holaaa...
Lg pada puasa kan ? saran gw sih klo lagi puasa jangan keseringan nonton tv soalnya banyak iklan sirup, sirupnya seger banget lagi rasa melon pake es batu yang diserut dan ada buah-buahnya gitu emmm jangan dibayangin ya klo mau hidupin aja tv biar bisa liat langsung.

Jangan sering2 tidur juga, ntar klo tidur siang mimpinya mimpi makan trus bangun2 udah kenyang gimana -_-

ehhiya gw mau bahas bulan puasa pas jaman2 Sma dulu. Selama ini kan gw sukanya bahas XI Ipa 1 ama onyet, nah ini nihh moment ngejalanin bln puasa terakhir di SMA pas naik kls XII gw pisah sama sebagian onyet, mandiri banget gw di kls XII, awalnya susah adaptasi sampe 3x ganti partner semeja, tau sendiri jaman Sma kan duduknya masih sebangku berdua dan duduknya nggak boleh pindah2 kyak di kuliah,  sampe akhirnya gw duduk sebangku sama ade kurniati baru cocok, haha. onyet yg sekls ama gw waktu itu cuma : iis, devi, anggu. Dan seperti biasa yang jadi ketua klsnya adalah jrengjreeng.. iis (bangdip~ begitu biasa q memanggilnya wkw). Iis juga manusia biasa yang sama seperti kita punya kelebihan juga kekurangan, kelebihannya : pinter hitung-hitungan, kelemahannya : lemah ngadepin teman yang suka nikung.

4tahun yang lalu...
Nggak kerasa banget ya, udah 3 tahun berarti lepas dari seragam putih - abu, nggak pernah janjian tapi tiap hari pake baju samaan sama temen2 sma dlu (yaiyalah sama, pake sepatu warna beda aja ditegur apalagi bajunya yg beda bukan lagi kena tegur kena usir).
Dulu pas jaman sma, paling susah konsen belajar di kls dalam keadaan puasa, bawaannya pengen liat jam aja, jam dinding di kls auranya lebih menarik untuk dilihat dari papan tulis.
yah baru jam 10, yah jam 10 lewat 3menit, yah jam 10 lewat 8 menit, gitu aja terus sampe pulang, ngaku aja deh lo juga tipe siswa yang kayak gitu kan. Pas libur menjelang lebaran seneng banget di kasih tugas banyak karena liburnya lama tapi ujung-ujungnya dikerjain
H-1, bahkan ada yang ngerjain tugasnya nyontek pas udah mau di kumpul.

Btw dulu gw pernah ke sekolah pake kaos kaki warnah ungu, hari itu gw sengaja dateng pagi biar nggak ketawan klo pke kaos kaki ungu, ehh taunya gurunya lebih pagi dari gw udah siap depan gerbang, gw disambut dengan senyum hangat oleh ibunya, fikir gw mungkin ibunya nggak liat, eh ternyata senyum hangatnya diiringi dengan kalimat : ''Indah mela, (ibunya kenal jadi tau nama lengkap gw, soalny tiap ada lomba puisi atau nampil musikalisasi puisi pasti gw yg dipilih) kaoskaki putihnya kemana ?'' | kotor buk | besok bilang ya sama mamanya, minta beliin kaoskaki warna putih yang banyak | gimana klo ibu aja yg jadi mama angkat saya biar bisa beliin kaoskaki yang banyak sesuai kriteria ibu *Plaaaaak, becanda, nggaklah gw mana berani jawab gitu, gw kan anak baik yg hormat sama guru, gw juga nggak tau dewi fortuna jenis apa yang yang sedang berpihak sama gw pagi itu, karena pagi itu gw bebas dari hukuman ambil sampah, padahal selang beberapa menit ada anak seangkatan yang nggak pake ikat pinggang diomelin habis2an. Dengan keadaan turut berduka mending gw buru2 masuk kls sebelum ibunya berubah pikiran untuk nggak ngehukum gw.

Dan ketika udah di kls, rutinitas pagi di sekolah sebelum jam pejaran di mulai kami di wajibkan baca Al-Qur'an, jadi mata pelajaran jam pertama kami adalah matematika, karena kami ada tugas matematika banyak banget karena terlalu banyak tugas lain yang harus di selesain juga ternyata satu kls nggak ada yang ngerjain tugas matematika dan nggak ada yang bisa dijadiin tempat nyontek, karena kami kompak dengan kesepakatan bersama akhirnya kami memutuskan untuk ngaji nggak stop-stop, sampe jam matematika habis, waktu itu bapaknya udah masuk kls ternyata kami belum selesai ngaji, awalnya bapaknya maklum karena kan emang biasanya begitu, malah guru mata pelajaran juga biasanya ikut ngaji, tapi pas hari itu untung aja bapaknya nggak ikut ngaji. 30menit...60menit... belum juga selesai,
bapaknya mulai sadar ada yang nggak beres tapi mau marah nggak mungkin, kan dosa nyetop orang ngaji, akhirnya bapaknya keluar 90 menit kemudian bapaknya datang lagi dan kami masih belum selesai lagi ngajinya, bapaknya bener2 marah banget sampe ngomong sama guru yang sedang ngajar di kls sebelah"anak kls ini udah hampir 2 jam ngaji nggak selesai2, mau di setopin nanti saya dosa", akhirnya bapaknya keluar dari kls. tepat 2jam, bel pergantian jam mata pelajaran berbunyi barulah kami samasama ngucap ''sadaqallahul aziim''. Dan karena ulah kami itu, kami satu kls dihukum tapi gw udah lupa dihukum apa.

Dan hal yang paling berat dihadapi ketika bulan puasa di sekolah dulu adalah Ketika kls kami kepilih sebagai petugas upacara untuk 17 Agustus, Lagi puasa panas-panas kami harus berjemur di lapangan untuk latihan upacara, mau minum nggak bisa mau makan apalagi. Gue bilang sama temen-temen ''nanti, klo habis latihan ini gw lupa klo lg puasa dan minum, diemin aja ya jangan diingetin, nanti klo hausnya udah hilang baru ingetin. Sayangnya ingetan gw jernih jadi nggak ada lupa-lupanya.

Jadi, setiap hari menjelang 17 Agustus kami harus latihan, ada suka dukanya juga, suka nya nggak belajar di kls, dukanya harus perang sama matahari. Kami latihan di bawah pengawasan guru kami latihan dengan tertib, setelah selesai, kami ulangi lagi latihannya, karena liat latihan pertama bagus guru yang ngawasin kami latihan akhirnya masuk kantor, karena percaya sama kami, tepat banget pas mengheningkan cipta, dengan salah satu siswa yang ngasih aba2 mengheningkan cipta mulai *sholatullah sholamullah... lagunya diganti lagu sholawat sama temen2 tim paduan suara, karena suara pas nyanyi gede dan nyampe ke kantor ibu yang ngawasin kami yang awalnya udah duduk tenang di kantor tiba2keluar lagi "hei..hei..heiii...'' *Dengan se-lu-ruuuhhh (lagu dikembalikan ke lirik aslinya) gitulah latian kami tiap hari, benar2 menguji kesabaran guru yang ngawas kami latihan.

Gw juga nggak tau kekompakan kami yang sering menguji kesabaran para guru ini karena bawaan lagi puasa atau emang bawaan lahir -_-

Ntah bawaan kurang tidur atau kebanyakan tugas, kayak yang gw bilang diawal tadi klo lagi puasa di kls bawaannya nggak konsen, pas jam pelajaran kimia gurunya ngejelasin panjang lebar, pas udah bagian kesimpulan,"Jadi anak2 perkaratan itu biasanya terjadi pada baling-baling......???" dengan muka2 ngantuk secara refleks kami sekls jawab "bambuuuu" "heh baling2 kapal ini kimian ini, bukan baling2 bambu kalian kira kita sedang bahas film doraemon apa" setelah itu barulah kami sadar "ohiya ya..."

yaah gitulah jaman2 SMA dulu, gw harap untuk temen2 sekls gw dlu XII Ipa.1 Sekarang udah nggak kyak dlu lagi ya haha, kita ibadah harus fokus karena Allah bukan karena mau ngedapetin tanda tangan ustadnya biar buku Ramadan kita penuh, jaman dulu kan kita masih pake buku ramadhan, sekarang kita nggak pake buku ramadhan lagi, soal catat mencatat amal ibadah serahin sama malaikat aja.
Pokoknya jaman SMA dlu tingkat kerajinan ibadah temen bisa dilihat dari jumlah tanda tangan ustad di buku ramadhannya.
Ada macam2 jenis teman soal buku ramadhan :

1. yang suka pamer
"Nih liat tanda tangan gw penuh gw rajin kan ke masjid"
"Wahh boleh juga ternyata iman lo lebih bagus dari tampang lo ya"

2. Yang awalnya bikin bingung
"sholat di mana lo tanda tangan ustadnya sama semua"
"Di masjidlah"
"Apa nggak pernah ganti2 ustadnya?"
"Ngga jg cuma gwnya aja yg kemana ustad ini jd imam gw ikutin"
"Kok gitu?"
"Bapak gw hehe"
-_-

3. yang ntahla
"Loh, kok buku ramadhan lo kosong sih, apa nggak pernah ke masjid sekalipun?''
"ya klo sekali2 sih pernah ke masjid"
"Kapan ?"
"Pas numpang buka puasa"
-_-

4. Tanda tangan palsu
"Eh pas puasa ke 4 dan 7 ustad yang cerah di masjid lu sama, tapi kok tanda tangannya beda?''
"Oh itu soalnya pas mau niru tanda tangannya gw lagi ngantuk"
"........."

Dan ada banyak lagi jenis2 lainnya.....

Tapi sekarang nggak ada lagi cerita kayak gitu ya, lagian juga dulukan masih sma wajarlah klo sifat masih kekanakan gt haha.
Yaudah, uda dulu yahh sekian cerita dari gw

Ohiya guys.. di manapun kalian berada, baik2lah sama teman kalian yg sekarang ya jangan kyak dlu. Sok2'an  nyapa sambil nepuk pundak padahal nempelin kertas yang tulisannya ''aku gila'' bukannya apa gw kasian sama yang baca, apalagi kalau yang baca iti diri gw sendiri, rasanya agak gimana gitu "aku gila" hmm -_-

Buat yang kuliah baik2lah ama dosen, bwat yg udah kerja baik2lah ama atasan. Jangan jahil kyak jaman SMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos