Perbedaan antara Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Expire

Hallo selamat malam para  calon mahasiswa, para mahasiswa dan para mantan mahasiswa, ohiya mantan mahasiswa yang gw maksud di sini adalah orang yang pernah jadi mahasiswa jangan salah fokus ya kali-kali aja ada yang salah fokus, ntar dikira mantan mahasiswa adalah mahasiswi seangkatannya.

berdasarkan pengalaman gw yang sering dipanggil adek, bahkan di semester akhirpun masih ada aja angkatan di bawah gw yang manggil gw adek -_- kakak nih dek. jadi gw pengen banget bahas perbedaan antara mahasiswa baru (maba) dan mahasiswa expire (agak sadis ya), sebutan yang agak sopan apa ya kok agak turut berduka cita aja denger sebutan mahasiswa expire - mahasiswa kadaluarsa gitu. Sebut mahasiswa lama (mala) aja yaa...

Ok, sepanjang perjalanan kuliah gw yakin pasti banyak yang susah bedain mana maba mana mala,  ada yang mahasiswa lama tapi kayak mahasiswa baru, ada juga yang mahasiswa baru tapi udah kayak mahasiswa semester akhir karena faktor-faktor internal juga eksternal, faktor eksternalnya yaa yang kayak gw gini yang punya kemasan super mini. Kayak eskrimkan yaah ada kemasan mini dan ada kemasan gede. Ibarat tanaman kan ada pohon bonsai ada pohon kelapa, nah gw bonsainya, makanya adek-adek tingkat apalagi adek tingkat cowok suka semena-mena manggil gw adek, dan dipengaruhi tampilan juga sih, ada maba yang jago dandan, ada juga yang boro-boro jago dandan bedain pensil alis sama pensil warna untuk gambar aja gabisa. itu klo cwek, nah klo cwok biasanya juga dari tampilan tapi lebih ke faktor internal klo menurut gw, ada maba cowok yang terserang penuaan dini, ada juga mala cowok yang mukanya jauh lebih muda dari usia aslinya.

apalagi kan kuliah pakaiannya bebas, klsnya juga random. Nggak ada istilah nggak naik kls kyak jaman sekolah, yang nggak naik ketauan banget karena biasanya jumlah siswa 30 tiba-tiba pas kenaikan ada 32, yang artinya 2 nya adalah mahasiswa yang nggak naik kls. Klo di kuliah yang ada paling mahasiswa  ngulang, well untuk mempermudah ini sedikit dari gw perbedaan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama :

1. Mahasiswa baru: Bawa tas gede, karena masih semangat-semangatnya dari materi fotokopian yang paling tipis sampe buku yang paling tebal semuanya dibawa, pokoknya klo bawa tas ukuran tasnya  kayak mau berkemah 2 minggu.

Mahasiswa lama: bawa tas fashion yang ukurannya cuma muat untuk hp dan dompet, ntah maksudnya apa tapi satu alasan yang gw tau adalah karena disemester-semester akhir tingkat tekanan dalam berfikir semakin tinggi bawa diri aja udah berat apalagi mau ditambah tas gede, jadi senyamannya aja, tapi jangan terlalu nyaman ntar susah move on *ehh

2. Mahasiswa baru: bindernya tebal dan bagus, kalau lagi sekelas sama kk tingkat sering dipintain isi binder.

Mahasiswa lama: Boro-boro bawa binder, yang dibawa cuma isi bindernya doang, itupun sering kurang karena ternyata catetan di kls lebih banyak dari yang diprediksi, akhirnya minta kanan dan kiri. Kalau nggak ada yang bersedia menyumbangkan isi binder, satu-satunya alternatif adalah foto pke hp, dengan alasan bahwa karena kalau bawa sama bindernya berat jadi bawa isinya aja, jadi yang suka minta-minta kertas, minta isi binder itu dapat berkemungkinan besar mahasiswa kadaluarsa, ntar pas pulang baru dimasukin ke dalem bindernya

3. Mahasiswa baru: motivasinya masih tinggi  klo lo duduk dekat maba pasti dibagian belakang bindernya lo bakal liat tulisan misal : Sarjana Gonna be, Future Consultan, dll.

Mahasiswa lama: beda sama maba, klo mahasiswa lama motivasinya beda cerita, tulisan dibelakang bukunya bukan lagi sarjana gonna be tapi menantu idaman, On the way pelaminan, calon imam favorit, 1 shaf lebih depan, walaupun gw nggak tau 1 shaff lebih depan itu maksudnya apa, mau jadi imam apa mau jadi jenazah.

4. Mahasiswa baru: Kalo ada tugas langsung ngajak temen ngumpul, nyelesai tugas bareng-bareng.

Mahasiswa lama: Kalo ada tugas pulang kuliah ngajak temen ngumpul, nongki, tes ombak, buat tugasnya H-1.

5. Mahasiswa baru: Kalo masuk kelas berebut duduk di kursi depan, karena takut nggak fokus dan nggak keliatan. Fokusnya untuk nilai A.

Mahasiswa lama: Jangankan duduk di kursi depan, kebagian kursi di kls aja udah syukur alhamdulillah, kalaupun datang cepat dan ada kesempatan untuk milih kursi, kursi yang dipilih bukan kursi yang paling depan, tapi yang paling dekat dengan AC, dan Wifi.

6. Mahasiswa baru: Jadwal tidur masih stabil, mata masih bagus, masih semi-semi panda gitu

Mahasiswa lama: Tugas mulai numpuk, jam tidur harus dihemat dan mata bukan lagi panda, tapi udah mata panda pake maskara. Bayangin coba mata panda aja udah hitam gitu apalagi dimaskarain, nah gitulah kira-kira.

7. Mahasiswa baru: Ketika dapet tugas numpuk update status di sosmed isinya : Ya Tuhaann jangan beri cobaan di luar kemampuan hambamuu

Mahasiswa lama: Ketika dapet tugas numpuk update status di sosmed : Tugas kuliah numpuk, pusing, nikahin adek bang. 

Oke, sekian dulu yaa...
kyaknya itu aja dulu, btw. Isi blog ini dibuat berdasarkan pengamatan, bukan dari pengalaman diri sendiri. kalau ada kesamaan dengan yang baca, mungkin cuma kebetulan.
Walaupun ini sangat tidak membantu mendeteksi orang yang kita temui usianya lebih tua atau lebih muda dari kita, paling tidak kalian sudah membaca dan membuang waktu kalian untuk saya, hahahahah.

Ok, selamat tidurrr~
Semoga mimpi indah....................mela 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos