Hal-hal yang hanya bisa ditemui di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum,
Sebelumnya saya atas nama pribadi & mewakili keluarga besar mengucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Mohon Maaf Lahir & Batin

Oke, gimana momen2 lebarannya ? Dapet pertanyaan apa ?  Kapan wisudah ? Pacarnya mana ? Kapan nikah ? Kenapa sendiri mulu ? Sabar ya.. Maklum kan setan dikurung pas bulan puasa doang, pas lebaran udah dilepasin lagi makanya bnyak orang yang tergoda oleh setan untuk nanya yang aneh2. Seharusnya lebaran itu nanya nya yang baik2, misal : puasanya dapet berapa hari ? Tarawihnya gimana ? Berat badan aman ? *ehh. Tapi klo gw sih Alhamdulillah keluarga besar emang nggak pernah nanya yang aneh2 💕 keluarga cemara keluarga the best 💕 wkwk, paling sering ditanya kapan wisudah ? dan mbak gw yg suka nyeleneh pas sahabat gw tata seminar proposal & upload foto di ig mbk gw ngoment sambil mention nama gw dia nanya gw kapan nyusul, padahal gw udah seminar seminggu sebelum tatak, emang nggak perhatian sm adk sendiri

Well, terlepas dari itu kuy lanjut, gw mau bahas hal-hal yang biasa terjadi di bulan Ramadhan :

1. Dengerin suara bangunin sahur
Cuma di bulan Ramadhan kita bakal ngedenger suara anak2 bangunin sahur sambil diiringi bunyi-bunyian, klo puasa senin kamis mah nggak ada, jadi sadar diri aja untuk bangun sendiri. Atau seenggaknya minta bangunin alarmlah, lo bisa pasang alarm sesuka hati lo. Kalo lo suka band lokal semisal kayak armada lo bisa pasang alarm sealbum lagu armada sampe lo kebangun, klo sukanya korea bisa pasang alarm lagu korea sealbum, klo sukanya sama lagu religi bisa pasang lagunya hadad alwi ya suka2 lo lah asal lo bisa kebangun, soalnya puasa di bulan Ramadhan dan bulan biasa semangatnya emang beda, setannya bertebaran dan lebih semena-mena klo di bulan biasa. 

2. Tarawih di masjid
Ini juga ngangenin, klo orang biasa tarawih di bulan puasa, pas udah lebaran, pasti sedih kayak ada yang beda gitu pas isya biasa berjamaah eh sekarang sendiri aja, sendiri emang menyedihkan tapi berdua juga belum tentu baik *ehhh. Tapi gw penakut jd klo pegi ke masjid nggak suka sendirian, walaupun sering jg sendirian, bukan takut hantu sih *ehm tapi takut telat, jd pas denger adzan udah berkumandang saking takut gw telat mukena gw sampe sobek gara2 lari dan mukenanya nyangkut wkwkw. Untung yang nyangkut cuma mukena (masih ada untungnya).

3. Dengerin ceramah subuh
Di bulan ramadhan selepas shalat subuh berjamaah di masjid pasti ada ceramahnya, klo di tempat gw selama ramadhan cuma 2x shalat subuh yang nggak ada ceramahnya karena ustadznya absen, gw ngerasa banyak banget pengetahuan yang di dapet, dan bagian ceramah yang selalu keinget adalah pas ustadznya bilang "klo abis denger ceramah itu yang bagus2 di bawa pulang yang jelek2 ditinggalin" gw langsung "oohh... Pantes orang2 klo ke masjid pegi bawa swallow pulang bawa carvil" wkw. Samalah kyak di kuliahan dosennya suka bilang gitu "yang bagus2 di bawa pulang yang jelek2 di tinggalin" pantes ada mahasiswa yang pegi bawa pena standar pulang bawa pena Hi-Tec LOL, jangan ditiru ya guys gw cuma becanda. Karena kehilangan pena Hi-Tec itu rasanya sakit 💔 

4. Buka bareng
Cuma di momen ini kita bisa ketemu temen2 lama, kadang-kadang seangkatan pula, yang padahal pas jaman sekolah aja kita belum tentu dekat, dan gw nggak yakin klo di hari2 biasa temen2 jaman sekolah yang udah punya kesibukan masing-masing mau diajak ngumpul cuma buat makan bareng. Apalagi buka puasa senin-kamis bareng, coba aja lo tawarin temen-temen lo : guys yuk kita buka puasa senin-kamis bareng ? Pasti bakal ada yang nyeletuk "Kita? Lo aja sana sama om,tante,kakek,nenek,abang lo"

5. Segala pusat perbelanjaan rame
Kalau biasanya cuma pusat perbelanjaan tertentu yang rame, di bulan puasa apalagi mendekati hari-hari lebaran, dapat dipastikan kalau setiap pusat perbelanjaan mendadak ramai, saran gw sih klo mau ngemall di bulan puasa mending bawa oksigen dari rumah, apalagi klo size idung lo kecil, pasti kebagian oksigennya dikit. Jadi harus punyaboksigen cadangan sebagai antisipasi, klo tiba-tiba oksigen udah habis.

6. Musik2 di mall musik religi semua
Yang biasa-biasanya di mall muter lagu-lagu barat. Di bulan Ramadhan tiba-tiba berubah jadi lagu-lagu religi, klo lo ngemall 3 jam di tempat yang sama yang lagi muter lagu maher zain,  keluar-keluar dari situ gw yakin lo bisa hapal lagu maher zain sealbum, jadi saran gw klo bisa lo ngemall di tempat yang muter ayat2 ruqyah aja biar jinnya keluar semua.

7. Discount 50%+70%
Guys, jangan mau ditipu dengan tulisan semacam itu, apalagi buat cewek2 yang hobi belanja. Udah naik ke lantai 4 turun ke lantai 2 naik lagi ke lantai 3 turun lagi ke lantai 1 dan akhirnya turun lagi ke under mall cuma untuk nyari discount, tapi bisa jadi juga emang hobi aja nguji eskalator mallnya bagus apa nggak, atau bisa jadi juga cuma latian untuk keliling ka'bah pas umroh kakinya kuat apa nggak. Well lanjut lagi jadi klo ada tulisan discount begitu liat2 dlu klo merk X discount 50%+20% dan setelah ditotal2 harganya jadi 250sekian yahh itu sih emang harganya segitu, trs ada lagi merk Y yg terkenal mahal tiba2 ada discount 20% dan pas dilihat harganya 1.457.000 sekian, yahh wasalam emang harganya segitu, jangan mau ditipu sama janji2 manis discout harus teliti dan cermat, Hari Raya Idul Fitri itu hatinya yang diperbarui bukan aksesorisnya.

8. Jualan makanan lebih ramai di sore hari
Mulai jualan buah, es buah, dan makan-makanan lainnya rame banget di bulan puasa pada sore hari nya, padahal sebenernya secara harfiah manusia butuh makan setiap hari itulah istimewahnya Ramadhan. Emang baiknya gitu jualan pas sore mendekati berbuka, jangan kyak tempat makan cepat saji yang ditutup gordeng tapi baunya merebak kemana-mana lebih merebak dari bulan-bulan biasa, aneh tapi yasudalah pikir positif aja mungkin tempat makannya pke pengharum ruangan yang bau BBQ.

Yaah itu aja deh dulu, insha Allah tulisan berbau Ramadhannya sambung di Ramadhan Tahun depan kalau panjang umur aamiin. Di tahun depan, tahun yang berbeda dengan tema yang sama tulisan yang berbeda di tempat yang berbeda, kesibukan yang berbeda aamiin.

Ok, selamat melanjutkan halal bihalal.
Sayonaraaa 👋







Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos