Dimensi sholat

Assalamualaikum,
Halo...
Alhamdulillah, masih bisa berjumpa sama bulan ramadhan tahun ini hehe... Sholat tarawehnya dirajinin ya guys, jangan keseringan absen cuma biar bisa buka ramean ala anak2 gawl nan hits tak terkira hhe ✌ boleh buka bareng sama temen asal tarawehnya jangan sering absen.

Hari ini gw mau share tentang manfaat sholat, jadi bagi kita umat muslim perlu kita ketahui bahwa sanya, terlepas dari kewajiban kita sebagai seorang umat muslim sholat membawa dampak positif bagi kita yang menjalankannya karena sholat mempunyai 3 Dimensi, yakni dimensi spiritual, dimensi medical, dan dimensi sosial. Oke gw bahas satu persatu ya

1. Dimensi spiritual
Jadi sholat merupakan dimensi spiritual, kalau kita melaksanakan shalat maka Allah akan memberikan hidayah-Nya kepada kita, walaupun shalat yang awalnya biasa-biasa saja dengan tingkat kekhusyu'an yang rendah, apabila kita lakukan secara rutin maka lama kelamaan akan muncul perasaan dekat dengan Allah, shalat juga bisa memperbaiki akhlak dan kelakuan manusia. Janji Allah di dalam Alqur'an : Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) Keji dan Munkar (Qs : 29 :45) dan hal ini juga merupakan keajaiban buat diri gw sendiri, satu hari setelah gw dengar ceramah ustadz tentang ini halaman ngaji gw tepat banget di ayat ini, sebenernya ini bukan pertama kalinya gw ngalamin yang namanya kebetulan seperti ini, tapi tetep aja gw terkesan sama Allah.

2. Dimensi Medical
Shalat juga berdampak baik bagi kesehetan, melalui gerakan-gerakan shalat yang gw rasa nggak perlu gw jelasin lagi, gw harap lo semua udah pernah denger tentang penelitian-penelitian tentang manfaat gerakan shalat ini, selain shalat wajib, kita juga bisa melaksanakan shalat sunnah, nah satu di antara shalat sunnah yang manfaatnya luar biasa adalah tahajud, dan untuk manfaat shalat tahajud bagi kesehatan ini kalian bisa search mengenai disertasinya Prof.Dr. Moh Soleh yang mengangkat tajuk manfaat shalat tahajud bagi kesehatan.

3. Dimensi Sosial
Yang terakhir yakni dimensi sosial, jadi shalat ini akan memperbaiki hubungan sosial kita sesama manusia, akan menciptakan kedamaian dan keharmonisan, misalnya aja klo kita ikut shalat berjamaah di masjid pasti setelahnya kita bersalam-salaman, menyatukan pendapat, dan meminimalisir perbedaan. Jadi sesasama muslim harus akur tidak boleh membeda-bedakan antara yang taraweh 11 rakaat dan 23 rakaat, karena secara harfiah kita sama-sama muslim.

Ok, guys setelah kepending 2 minggu akhirnya gw bisa lanjutin tulisan ini lagi hehe, maklum ya sibuk maksimal.

babaay gaiss...
 









Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos