Nina Bobok

Mikir nih mau ngeblog apa tapi kayaknya bagusan ngeblog yang horor2 tapi kali ini horornya serius soalnya bakat maksimal yang gw punya cuma nakut2in, orang2 yang suka sms & chat'an sama gw pasti ujung2nya berakhir dengan kalimat "ndah udah ya berenti nakut2in ini gw udah di depan kamar mama" gw jg nggak tau omongan gw yang terlalu seram atau emang "mereka" yang penakut. Mereka yang gw maksud termasuk dina. Dina ini sahabat gw dari jaman sd, jadi pas jaman2 Sma dulu dina ini emang tipe2 jomblo usil yang nggak ada kerjaan ada sih kerjaannya ya itulah kerjaannya misscallin kami ini, tiap tengah malam kadang2 sampe banyak banget panggilan tak terjawab, untuk yang ingin tidurnya tentram biasanya mereka matiin ponsel, tapi karena gw baik sama dina dia misscall gw bales aja lewat sms, ehh ternayata pas gw sms dina berenti misscall dan kami sms-an dan sms kami yang panjang itu berakhir dengan kalimat. Bon (panggilan kesayangan kami berdua), berhenti nakut2in ini aku sudah di depan kamar mama, ini tinggal gedor dan panggil aja, wkwk. Tapi untunglah sekarang udah punya pacar gw bersyukur banget, terimakasih sir teddy telah mengakhiri 18tahun masa kejombloan dina, akhirnya sekarang dina punya temen tlpnan dan nggak ganggu kami dengan misscall2nya. Kalimat horor 4 kalimat yang sering diucapkan oleh dina adalah : "Aku baru isi pulsa". Klo dina udah ngomong gitu mending matiin hp sampe dina nggak punya pulsa. Oke, lanjut ya Nggak jauh beda sama dina, yang lain juga gitu gw pernah di tlpn jam 1 mlm oleh temen cuma karena dia punya gratisan nlpn di jam 1 itu, -_- Kzl bgt gw akhirnya gw takut2in dan berakhir dengan kalimat yg sama kayak dina wkw. Gitu jg yang lain.

Ehh btw langsung aja ya ke inti ceritanya, gw mau cerita tentang cerita horor jaman dulu, jaman dulu horor ya beda banget sama jaman sekarang. Jaman dulu klo anak-anak kecil main di dekat pohon besoknya anak-anak pada ketenggoran, eh jaman sekarang anak-anak kecil main di dekat pohon besoknya pohonnya yang tumbang, karena rantingnya dicabut2in sama anak - anak kecil yang main -_-
Klo jaman dulu film hantu bang sate bang 100 tusuk, udah bikin 100 tusuk dibayar pake duit daun penjual satenya lari ketakutan. Jaman sekarang beli sate 100 tusuk bayar pake daun wahh bisa dibegal tu hantu oleh penjual satenya -_-

Tuh kan gw jd gagal fokus trus. Emang tingkat kehoror'an di Indonesia udah berkurang. Dari film hantunya aja udah kelihatan, jaman dulu di film hantu itu ya klo ada hantu nyamar jadi perempuan pasti rapi pake kerudung trus pas wujud aslinya hantunya seram mukanya rusak. Klo jaman sekarang hantunya nyamar jadi perempuan pasti kayak cabe trus wujud asli hantunya juga nggak rusak mulus banget malah pake dempul dan bedak tebal paling bagian matanya doang yang ada hitam2 seram apanya hantunya kan keluar malam terus jadi wajarlah klo mata panda hitam2 dibagian mata begitu .

Astargfirullah gw jd ngatain hantu, emang hantu jaman sekarang suka bikin emosi -_-

Oke, sorry ngelantur. Gw langsung aja ya cerita, cerita ini anggap aja fiktif belaka jadi segala sesuatu yang gw ceritain ini semuanya palsu klo gw nyebut sepupu berarti sepupu palsu, klo gw nyebut tetangga berarti tetangga palsu, klo gw nyebut pohon berarti pohon palsu, semuanya palsu ~ cuma ketulusan hati gw aja yang nggak palsu wkwkw. Udah ya diam jangan ketawa ini gw mau cerita serem.

Jadi di suatu pemukiman yang dulunya tempat sepupu gw (sepupu palsu) berdomisili, tempatnya (tempat palsu) itu jarak antara rumah ke rumah (rumah palsu) jangan ketawa ya ini gw mau cerita serem serius ini, oke lanjut, jadi jarak antara rumah ke rumah yang ada di depannya itu dipisahkan oleh jalan yang terbilang luas tapi jarak menyamping dari rumah ke rumah itu berdekat-dekatan ya kayak rumah - rumah jaman sekaranglah, dan gw yakin tiap rumah punya halaman belakang yang sama luas kayak rumah sepupu gw, klo rumah sepupu gw itu di belakangnya ada pohon kelapa 3 ada pohon cermin dan suasananya sejuk sih cuma karena emang sepi jadi berasa horornya dan emang ada aura mistis - mistis gimana gitu.

Klo menjelang sore biasanya masih ada aktivitas atau sekedar menghirup udara segar di belakang tapi klo udah lewat magrib biasanya nggak keluar- keluar lagi ke belakang. Apalagi semenjak ada kejadian tetangga di sana, baru seminggu dua minggu sih berlalu selepas kejadian tetangga ngelahirin, nama ibu2 yang ngelahirin itu kita anggap saja ceria panggilannya buceri (kok jadi kyak merk sepatu ya) buk ceri (gitu aja) nah emang selama hamil buk ceri selalu mendapat gangguan apalagi pas hamilnya udah gede makin sering muncul suara ketawa, dan keyakinan orang dulu kan kalau suaranya nangis berarti bayinya selamat, tapi klo suara ketawa bayinya dalam keadaan bahaya. Dan kalau suaranya dekat berarti makhluk halusnya jauh, dan kalau suaranya jauh berarti makhluk halusnya dekat. Itu cuma gangguan yang diketahui secara umum karena emang suaranya terdengar banyak orang apalagi di belakang rumah sepupu gw bnyak pohon jadi kadang2 suaranya terdengar bersumber dari sana. Tapi nggak tau juga klo ibunya dapat gangguan lain selain yang diketahui umum.

Jadi, seminggu atau dua minggu yang lalu tengah - tengah malam ibuknya ngelahirin, waktu itu hujan turun seolah sinyal bahwa lahiran malam itu nghak akan berjalan lancar. Gw juga nggak tau kuntilanak itu setan atau hantu jenis apa soalnya dia itu klo mau ngambil anak orang suka nekat banget satu di antaranya ya kejadian sama buk ceri (nama palsu).

Gw juga nggak tau waktu itu lahirannya manggil bidan atau dukun beranak, pokoknya lahirannya di rumah dan emang bener2 perang sama situasi dan kondisi. Situasinya malam hujan petir menggelegar suara ketawa terdengar samar-samar. Pertanda memang dia sedang berada dekat. Benar-benar waktu itu juga di dampingi sama pak kiyai yang ngerti dan bisa komunikasi sama makhluk begituan. Setelah dibaca-baca do'a makhluknya makin marah dan tiba-tiba saluran listrik padam. Hujan-petir-suara buk ceri yang kesakitan-dan suara makhluk yang ketawa bercampur jadi satu. Hingga akhirnya anaknya lahir dan Alhamdulillah selamat, tapi sayang ibunya yang meninggal.

Setelah kejadian itu, suasana di sekitar komplek jadi mistis. Anak sulung buk ceri yang waktu itu masih smp nggak berenti nangis. Adiknya yang baru lahir juga nangis trus sedangkan suami buk ceri yang sering tugas di luar kota pada saat kejadian itu memang sedang sedang ada di sana. Setelah kepergian buk ceri itu sering terdengar suara wanita menyanyikan lagu nina bobok dari belakang rumahnya, kebetulan rumahnya itu sebelahan sama rumah sepupu gw setelah itu ortu sepupu mutusin untuk pindah ke rumah yang berhadapan dengan rumah lamanya. Setelah pindah rumah itu, tiba-tiba besok subuhnya rumah buk ceri hampir terbakar karena ntah ada arus pendek listrik di saluran listrik belakang rumahnya tapi Alhamdulillah semuanya bisa dikendalikan karena lebih cepat ditangani, suasana itu berlangsung lumayan lama dari suara bayi nangis yang nggak bisa diam, suara nyanyian nina bobok dari belakang rumah dan orang ngetok2 pintu tapi pas dibuka nggak ada siapa-siapa, belum lagi petir yang datang tiba-tiba gw rasa sih itu petir lokal. Semua itu berlangsung lumayan lama sampe akhirnya sih bayi tumbuh jadi balita satu persatu kehororan pun mulai menyurut terhapus oleh waktu, walaupun orang - orang sekitar meyakini bahwa arwah ibunya masih ada di sekitar rumah untuk menjaga anaknya tersebut.

Dan banyak lagi cerita - cerita serupa. Gw jadi inget dlu kejadiannya pas kls 6 sd atau 7smpgitu, jadi waktu itukan lebaran. Jadi gw ama nyokal bokap dan kk cewek gw datang ke rumah sepupu mindo, gw waktu itu nggak tau klo kk sepupu mindo cewek gw ini sedang hamil waktu itu, jadi pas duduk rumahnya kan dua tingkat dan di tingkat dua rumahnya itu kan keliatan dari ruang tamu bawah gw kira yang berdiri menghadap belakang di lantai dua  itu kk sepupu cwek gw karena rambutnya sama panjang dan lurus karena menghadap belakang dia lagi berayun-ayun maju mundur pake baju putih pas pulang nyokap cerita kk sepupu cewek gw itu lagi diungsiin ke rumah mertuanya karena dia lagi hamil tapi hamilnya itu bermasalah sering diganggu makhluk yahh makhluk apalagi you knowlah, dan gw langsung cerita ke nyokap. Nyokap gw ngerti bangetlah sama gw. Berkat beliau gw bisa sestrong sekarang wkw. Waktu itu udah sekian belas tahun ngerawat gw yang tumbuh dalam keadaan berbeda sama anak2 lain, gw penakut suka nangis suka teriak ketakutan suka gemetaran. Trauma berat sama hantu tapi waktu kejadian di rumah sepupu itu. Itu gw udah masuk titik jenuh dan ngerasa bahwa yaudalah udah pernah liat yang begituan cuma khawatir aja karena waktu itu nggak bisa bedain klo itu bukan manusia.

Eh udahan ya, ntar sambung lagi baper gw ngomongin trauma masa kecil. Bye ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos