pemikran balita labil part II

Guys 2tahun yang lalu gue pernah nulis tentang pemikiran balita labil, gaberasa ya perasaan baru aja 24 bulan yang lalu 2014 eh sekarang udah 2016 aja haha, dan sekarang umur gue udah 21, harapannya semoga di usia yang ke 21 ini gue bisa mempunyai alis yang indah seperti wanita pada umumnya hah jangan diaminin ya kan gue cuma becanda haha.  Eh iya setelah gue inget2 nggak diinget2 juga sih cuma keinget aja, banyak banget  pemikiran2 masa kecil selain dari yang pernah gw tulis di pemikiran balita labil 2 th yg lalu. Yuk simak :

1. ''Kalau makan harus dihabisin kalau nggak habis nanti nasinya nangis'', inget nggak sama kalimat tersebut ? kalimat andalan orang tua biar perut kita meledak, udah tau kenyang masih aja disuruh makan, manalagi waktu kecil gue pernah khilaf baca buku yang nyeritain tentang nasi nangis gara2 nggak dihabisin, ceritanya pake gambar pula, gambar nasi dalem piring yang sedang nangis dalam bentuk kartun alhasil siang malem gue selalu mikirin perasaan NASI yang nggak dihabisin. Yang ada dipikiran gue waktu itu adalah gimana klo ibu nasi udah masuk perut gue tapi anaknya masih dipiring gara2 nggak habis, nanti mereka nggak bisa hidup sama2 -_-

2. ''Kalau ada anjing, duduk biar nggak dikejar'', apakah kalian termasuk golongan orang yang mempercayai kalimat ini ? kalau kalian meyakini mitos ini coba aja kalian liatin anjingnya pas anjingnya ngejar kalian duduk, niscaya rumah sakit menanti. Gue mau bagi info sedikit : bagi binatang menatap matanya sama dengan menantangnya, nggak perlu repot- repot duduk klo ada anjing selama kalian nggak menatap mata anjing tersebut apa pedulinya anjing itu sama kalian, teman bukan, kerabat bukan. Haha. Gue udah buktiin sendiri waktu kls 4 sd (bukan buktiin tp emang dlu belum tau) jadi pas diajak ayah ke rumah temennya yang mau dibongkar, gue main sendiri ngider2 temen ayah pelihara anjing 2 anjingnya warna hitam dan putih jelek2 banget beda sama anjing korban kecelakaan yang gue adopsi sebagai peliharaan dan kasih nama boby waktu itu. Tapi semakin gue liatin anjingnya semakin jadi gitu, firasat gue udah nggak enak banget, mana ayah lagi di dalem. Perasaan gue makin nggak enak dan ternyata dua anjing jelek tadi ngejar gue, gue refleks lari sampe2 sendal gue putus sambil teriak manggil ayah untung ayah peka, alhasil anjing jelek tadi langsung bisa dikendalikan oleh temen ayah, alias majikannya si anjing. Guys dalam keadaan seperti itu jangan pernah coba2 untuk duduk klo keesokan harinya masih pengen jalan pake dua kaki.

3. Kalau kita makan buah, pasti dibilangin ''nak hati2 jangan sampe bijinya ketelen, kalo ketelen nanti pohonnya tumbuh dalem perut'' Oh teganya, kenapa tega ? Karena ngebayangin pohon yang tumbuh dalam perut dan daunnya tumbuh di atas kepala itu nggak gampang -_- kenapa nggak langsung aja bilang gini ''nak hati2 jangan sampe bijinya ketelen, klo ketelen nanti repot biaya operasi mahal''

4. ''Kalau gigi patah, sebelum tidur giginya letakin di bawah bantal, biar di datangi peri gigi, dan giginya berubah jadi uang'', gue sering istigfar klo inget dlu pernah menjadi golongan orang yang meyakini kalimat tersebut.

5. ''klo hari jum'at lo nyium bau melati, itu artinya ada malaikat lewat''. Kalimat tersebut nggak selalu benar -_-  karena pernah dlu tepat hari jum'at gue sama mbak lagi becandaan di depan rumah tiba - tiba bau melati refleks gue bilang ''bau melati nih, ada malaikat lewat'' trus mbak gue jawab ''malaikat dari hongkong, bapak2 lewat mau sholat jum'at pke minyak wangi melati dibilang malaikat lewat, peaakk''. Pas gue noleh ternyata benar, ada bapak2 yang mau otw sholat jum'at -_-

Tapi sekarang kayaknya gue udah jarang denger orang - orang ngomong kayak gitu, mungkin faktor kemajuan zaman juga, zaman emang udah berubah, dlu zamannya film ultraman sekarang zamannya film uttaran ''hanya dewa yang tau akhirnya'' -_-

Tapi 3 hal di atas nggak bakal gue jelasin ke aldo, karena aldo itu tipe2 anak yang ''sekalimat'' gue ngomong ''separagraf'' pertanyaan yang dia ajukan ke gue.

Terlepas dari 4 hal di atas banyak sih yang lain2 lagi, tapi terlepas dari hal2 tersebut ada juga kelakuan2 masa kecil kita yang menurut kita seru, misal :

1. Pas temen lewat, kita panggil. Pas temennya udah noleh kita langsung sembunyi, nggak tau maksudnya apa tapi seru aja wkw

2. Klo janjian mau main ke rumah temen satu rombongan, eh ternyata dari satu rombongan itu ada yang telat, nah yang telat ini pasti diisengin. ''Waah si x udah datang tu, ayo kita sembunyi'', ''iya sendal kita sembunyiin juga biar nggak ketawan''.

3. Pas ngaji suka ngapalin sendal2 temen, biar pas mau iseng nyembunyiin sendal nggak salah sasaran.

4. klo lagi bulan puasa rajin ambil wudhu biar rasa haus berkurang *ehh

tapi gue nggak pernah ngelakuin 4 hal tersebut, karena gue adalah tipe anak baik yang nggak pernah ngejawab klo nggak ditanya, klo ditanya baru gw jawab. Apalagi klo nanya nama : Syapa namanya nak |mela | nama lengkapnya ? | melangi - melangi ciptaan Tuhan |
 -_- | kaburrrrr... okeh udahan dlu ya nanti klo ada waktu senggang gw sambung lagi. Byeee... selamat tidur semoga mimpi indah... mela.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos