D'Lc

Setelah lama hilang dari peredaraan dan hidup menjalani aktivitas sebagai anak baik ala - ala manusia normal, akhirnya gue dapet hidayah juga buat ngeblog lagi.
Separuh waktu libur akhir semester ganjil akhir tahun gue habisin bersama anak - anak tetangga yang notabenenya adalah anak sekolahan Sma dan Smp. Gue sama mereka cocok banget, tapi yang buat gue sebel adalah ketika kami sedang sama - sama  pasti gue dikira yang paling kecil, padahal diantara kami berempat ada yang masih Smp. 

Seharusnya gue adalah yang paling tua tapi gue sih nggak terlalu peduli toh gue sama mereka sama aja, gue nggak dewasa - dewasa banget untuk dianggap kakak. Walaupun mereka ngehormatin gue sebagai yang lebih tua eh lebih dewasa maksudnya. Tiap lagi sama mereka pasti ada aja hal - hal konyol yang terjadi dan itu selalu ngebuat gue inget DLc genk pertama yang gue punya pas jaman - jaman Smp dulu, nama D'Lc kami buat pas tanggal 9 Desember 2008. Bayangin aja udah berapa tahun itu berlalu, D'Lc itu sebenarnya ada lima orang ,gue,mbaksa,tata,caca,isa walaupun D'Lc misah pas Sma tapi gue,tata,caca masih sering sama - sama karena selain rumah kami berdekatan, dlu kami juga satu sekolah. Gue,tata,caca sering pulang bareng. selama kami bertiga bareng-bareng, gue sama tata suka banget ngomong pake bahasa isyarat, kadang bahasa planet, kadang bahasa telenovela kadang juga bahasa yang hanya kami dan tuhan yang tau, dan syukur Alhamdulillah selama itu berlangsung, caca sebagai manusia yang paling normal diantara kami bertiga nggak pernah menyarankan kami untuk periksa kejiwaan.
Yahh... tapi apalah daya semua tinggal kenangan

Oh iya btw diantara D'Lc yang lain, yang pertama kali gue kenal adalah mbaksa ( Anggun ) kami sudah berteman sejak kls 1 sd. Gue inget banget pertama kali mbaksa main ke rumah gue itu pas kls 2 dia jemput mau ajak gue main ke rumahnya tp gue nggak di boleh keluar. Sampe akhirnya orang tua gue kenal sm orang tua mbaksa barulah gue boleh main ke rumahnya mbaksa , mbaksa suka ngajarin gue manjat pohon jambu yang ada di belakang rumahnya tapi gue nggak bisa - bisa. Parahnya ini pernah terjadi di bulan puasa, pas lagi puasa panas - panas mbak sa ngajak gue ke pohon jambu belakang rumahnya, seperti biasa mbaksa ngajarin manjat pohon tapi kali ini karena jambunya berbuah jadi dia ambil jambunya trus dia kasih ke gue. Trus gue tolak dengan lembut.
i : kan nda puasa
m : ya gpp simpen aja buat buka
setelah itu dia pun turun dari pohon dan ngajak balik ke rumahnya, pas balik ke rumahnya dia langsung ngajak menuju dapur trus dia bilang
m : minum yuk 
i : nggak ah nda puasa
m : udah batalin aja
i : nggak mau nanti kenamarah
m : gpp, sebentar lagi jam 12 kok
i : nggak mau
m : yaudah gimana kalau kita lomba minum aja
coba bayangin seandainya lo ada di posisi gue pada saat itu, singkat cerita akhirnya gue nolak untuk batal puasa tapi gue nggak bisa nolak untuk lomba minum -_-
sampe smp mbaksa masih suka jemput ke rumah kalau kita mau main bareng soalnya emak gua susah banget ngasih izin keluar rumah, dan pas sma kita udah beda sekolah dan mulai jarang ketemu. Tapi D'Lc tetep ada

Dan yang kedua gue kenal adalah Caca (Shella) gue sama caca beda SD tapi pas kls 4 kami jadi akrab karena kami adalah temen ngaji. Caca baik banget dlu pas jaman ngaji suka jemput bareng indah yulianti, suara caca lembut banget gue penasaran kalau caca teriak gimana. Saking penasarannya waktu kls 5 sd pas lagi les gue pernah minta caca teriak dan caca beneran teriak, sampe sir nya nanya, shella kenapa ? disitu kami nggak bisa jawab. pas kls 6 sd dlu tiap senin gue selalu main masak - masakan sama caca di rumah mbaksa, soalnya hari senin kami libur ngaji. Kejadian kls 6 sd yang paling gue nggak bisa lupain adalah ketika gue lagi terbaring sakit di rumah tiba - tiba cacak, dan 6 teman lainnya : mbaksa,sri,tri,dina,eci, dan satunya gue lupa klo nggak salah indah tanama mereka datang ke rumah, awalnya gue seneng karena dibesukin, tapi nggak lama kemudian ternyata mereka bertujuh ini ngajak gue main hantu2an dan yang jadi hantunya adalah mbaksa, jadi kami harus sembunyi dibalik selimut siapa yang nggak kena selimut dia bakal ditarik hantu. Disitu kami teriak sejadi - jadinya, benar - benar memacu adrenalin habis dari situ besoknya gue langsung sembuh, dan gue langsung request sama tuhan klo gue nggak mau lagi sakit. Klo gue sampe sakit dan dibesuk dengan cara kayak gitu lagi ntah apa yang akan terjadi.

D'Lc yang ketiga gue kenal adalah Tata (yunita) gue akrab sama tata pas kls 6 sd, gue sama tata kenal pas kls 5sd waktu lomba bareng, tata mewakili siswa berprestasi, gue mewakili bahasa indonesia. Setelah naik kls 6 kami baru akrab karena satu kls. Gue kenal sama tata terakhiran tapi gue paling akrab sama tata, di mana bahasa isyarat yang gue punya cuma berlaku ketika ngomong sama tata hahaha :v , yang gue inget adalah ketika gue beli ciki gue dapet hadiah duit, gue kaget banget lagi makan trus hampir ketelen duit, karena nggak ngeh klo dlm ciki itu ada hadiah duitnya, trus tatak yang liat ekspresi gue kaget langsung nanya kenapa ? karena intonasi tata nanya tinggi, gue makin kaget, karena dia penasaran akhirnya tata, caca, mbaksa, isa ngejar - ngejar gua padahal gua belum sempat jawab kalo sebenernya gue tu kaget hampir ketelen duit dari ciki yang gue makan .  

Klo isa, gue juga nggak tau gimana ceritanya, tiba - tiba aja isa udah jadi anggota D'Lc wkw :V  tapi kenalnya juga udah sejak SD kok. Tapi kami baru punya Genk D'Lc saat kls 2 Smp. Banyak banget cerita tentang D'Lc tapi sekarang kayaknya semua udah pada dewasa, klo kita ketemu atau ngumpul sudah agak lebih seperti manusia normal.

Kejadian - kejadian yang gue alami bareng anak - anak dket rumah gua bener-bener ngingetin sama D'Lc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos