Mungkin

Mungkin...
Mungkin gue lagi ngantuk - mungkin juga lagi bosen - mungkin juga lagi jenuh
ada banyak kemungkinan yang bisa dimungkin - mungkinkan. Walaupun apa yang dimungkinkan hanya sebuah kemungkinan tapi apa salahnya di mungkin - mungkinkan biar yang mungkin menjadi lebih mungkin, biar kemungkinan ngantuk-bosen-jenuh gue berubah jadi jenuh bosen ngantuk. Mungkin lo nggak ngerti apa yang gue maksud, mungkin juga gue emang sengaja buat lo bingung, karena judulnya mungkin jadi kita mungkin - mungkinkan saja semua sampai lo yang ngebaca ini mungkin jadi kesel.

Tapi yasudalah... nggak baik buat orang kesel, gue nggak mau di akherat nanti dapet balesan yang setimpal di bls malaikat dengan kalimat ''mungkin''. Pas nanya malaikat ''jalan menuju jembatan sirotol mustaqim belok kanan apa lurus ya ?'' terus malaikatnya jawab ''mungkin belok kanan dulu baru lurus''. Di situ gue kesasar.

Ini hari minggu ada banyak kemungkinan yang bisa di mungkin - mungkinkan.
Mungkin ada yang memanfaatkan hari minggu ini dengan jalan - jalan, ya jalan - jalan dari kamar ke dapur trus ke kamar lagi misalnya.

Mungkin ada juga yang memanfaatkan hari minggu dengan nyelesain tugas sekolah / kuliah. Tiap dikasih tugas tugasnya dihadapi dengan senyuman, ya wajar aja nggak selesai - selesai tugasnya cuma disenyumin doang, emang sih senyum itu ibadah tapi kan tugas itu kewajiban yang harus diselesaikan bukan kewajiban yang harus diibadahkan, klo tugas itu ibadah sekalian aja tugasnya di adzanin, sholatin, trus dzikirin.

Memang di dunia ini ada banyak kemungkinan yang bisa dimungkinkan . Tapi kan hidup juga harus realistis walaupun kadang - kadang yang real nggak selalu asik. Mungkin salah satu hal yang asik adalah ketika bertemu temen - temen lama. Btw klo ketemu temen lama terus lo dadadada melambaikan tangan ke arah dia, tapi dia nggak respon bukan berarti dia sombong, coba deketin siapa tau matanya minus. Kalo udah dideketin trus dia masih nggak respon coba lo sapa baik - baik trus lo sebutin nama lo, siapa tau dia lupa nama lo saking banyaknya temen baru dia, tapi klo dia masih nggak tau juga coba lo tunjukin foto yang bisa ngingetin lo ke dia. tapi klo misalnya dia tetep nggak tau juga berarti itu bukan salah dia, tapi salah lo, lo yang salah orang...

Kalo ketemu temen - temen lama pasti ada aja bahan - bahan gosipan yang ngerubah cuaca cerah jadi mendung. Misanya : 
sebut saja bunga  : ehh mantan lo udah punya pacar baru ya ? 
sebut saja mawar : iya
sebut saja bunga  : trus kok lo nggak sedih
sebut saja mawar : ngapain sedih, ya justru gue senenglah
sebut saja bunga  : kok, gitu ?
sebut saja mawar : Iya, soalnya setelah ketemu pacar barunya mantan, gue baru percaya ternyata badak jawa belum punah. Alhamdulillah badak jawa masih bisa dilestarikan di Indonesia.

Kalo ketemu temen - temen lama pasti ada aja yang jadi korban bully. Misalnya :
X : Waah lo makin imut aja
Y : Iya nih imut banget kayak anak bayi
Z : Iya kayak bayi... bayi gorila

Kalo ketemu temen - temen lama pasti autisnya keluar, biasanya ada panggilan - panggilan khusus dari temen lama yang dikasih sebagai julukan. Misal dua temen lama yang nggak sengaja ketemu di tempat umum saling sapa :
x : heey dakocan apa kabar lu ?
y : baik monokurobo lu sendiri apa kabar ?
x : baik juga can.
di panggil - panggil dakocan padahal nama aslinya franklin
di panggil - panggil monokurobo padahal nama aslinya smith

btw apa yang gue tulis di atas hanya fiktif belaka, gue ngasih contoh buat dihindari bukan buat dicontoh. tapi klo mau dicontoh juga gpp sih, soalnya ini bukan ujian jadi nggak ada larangan untuk dilarang mencontoh.  ngomong - ngomongin temen - temen lama , Ketemu temen - temen lama itu emang seru, apalagi temen - temen (genks) yang pas SMA tiap hari bareng tiba - tiba pas udah kuliah misah kan berasa banget LDRnya sekarang udah jarang banget ketemu gue sih paling masih sering ketemu sama thatak itupun ketemu pas pulang kuliah bukan ketemu main ke rumah walaupun rumah kami dekat. Trus yang lain terakhir ketemu dua minggu yang lalu pas diundang iis makan - makan cantik dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 40 eh sorry typo 20 maksudnya. Itupun nggak ada cerita yang bisa ditulis. mau nulis apa masak mau nulis gagal candid gara gara naufal, masak mau nulis ultah iis membawa duka, masak mau nulis nyanyi bareng umi dina. kurang baik bagi indonesia yang sedang dilanda kabut asap untuk mempost hal - hal yang demikian. Nanti klo kabut asap udah reda baru boleh dibahas wkw. Sekarang cukup kabut asap aja yang buat sesak jangan ditambah - tambah dulu kan.

bye - bye manteman,
terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan yang ''apalah'' ini.
jangan lupa hindarilah ngegosip saat bertemu dengan teman lama, karena kita tak pernah tau. Bisa jadi orang yang sedang diomongin sedang berada di belakang kalian. Oke, bye.






  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos