Beberapa mitos di Indonesia

sebenarnya kamu sadar nggak sih klo terlalu banyak mitos disekeliling kita ?
atau selama ini kamu emang nggak sadar ? oke kalo emang nggak sadar, bakal gue sadarin sampe peka. jadi pada dasarnya memang ada beberapa mitos yang memang nggak wajib dipercayai, dan beberapa mitos tersebut adalah :

1. gue udah di jalan
kalimat "gue udah di jalan" merupakan mitos yang paling ngehits di muka bumi ini, ketika dua orang atau lebih janjian buat ketemuan pasti ada aja satu yang nyeleneh, nggak muncul-muncul pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, dan pas di smsin :" buruan otw ya, udah ditungguin nih ". pasti balesnya gini "iya, gue udah di jalan". bilangnya sih udah di jalan tapi bagi yang nunggu rasanya kayak nggak nyampe nyampe gitu. Padahal bisa diperkirakan kalau emang udah otw beneran pasti udah sampe, kecuali otwnya dari kamar ke kamar mandi alias dia baru bangun dan baru mau mandi. yawajarlah nggak nyampe nyampe jadi mitos semacam ini jangan terlalu dipercaya, ato nggak tanya secara spesifik, pas dia bilang lagi di jalan tanya jalan mana ? postif thinking aja dulu, siapa tau dia beneran udah di jalan tapi kesasar, kesasar di dalam mimpi maksudnya. Jadi pas dia udah selesai bls sms lo dengan kalimat "gue udah di jalan" trus dia nyambung tidur lagi. hal-hal semacam itu memang horor banget. Jadi lo sebagai orang yang udah terlanjur ngadain janji harus peka terhadap mitos semacam ini, biar nggak ngerasa di PHPin.

2. Bentar lagi gue nyampe
kalimat "bentar lagi gue nyampe" sebenernya kalimat ini masih sodaraan sama kalimat "gue udah di jalan". Isi kalimatnya singkat jelas dan PHP. bilangnya bentar lagi gue nyampe, tapi kenyataannya satu jam kemudian baru nyampe. tetep positif thinking ya mungkin satu jam itu"sebentar" versi dia.

3. maaf ya telat soalnya macet
kalo ini nggak tau sih mitos apa bukan, yang pasti bagi pejuang palembang - indralaya sih ini bukan mitos tapi rutinitas yang harus dimengerti.

4. gue pinjem ya...
"gaess gue pinjem ya pena lo....." begitu kedengarannya padahal ada lanjutannya "gaess gue pinjem ya pena lo..... sampe abis" muehehe. Pena mah analogi doang, bayangin kalo yang dipinjem itu nyawa, "gaess gue pinjem ya nyawa lo.....sampe abis". tapi gak gitu juga kaliyaa... orang yang mau minjem nyawa sampe abis itu cuma orang orang yang otaknya udah dihibahin ke musium.

5. nggak dengar
mitos kalimat "nggak dengar" buming banget kalo lagi ujian. Ketika ada temen yang manggil "nomor 3 dong 3" pasti temen yang di ajak ngomong pura2 nggak peka, padahal volume suara temen yang manggil udah max banget
"nomor 3 dong 3"
"hah apa ? nggak dengar"
"tigaaaaaaa"
"apa ? tirta ? anak mana ?
" tigaaaa bro tigaaa"
"oh nigar, toko di film jodha akbar ya?"
klo ngadepin yang tipe begitu tetep positif thinking siapa tau sebelum ujian telinganya kemasukan air raksa. Tapi mending sih tipe begitu masih responsif, ada lagi tipe yang nggak peka total, pas dipanggil "broo nomor 3 bro...". udah manggil 10x tetep aja dia nggak noleh sama sekali, malah kadang2 lebih peka pengawas daripada temen yang dipanggil. pas bilang "bro nomor 3 brooo" pengawas langsung noleh tapi temen yang dipanggil tetep aja nggak peka, klo ngadepin tipe yang kayak gitu sabar aja ya tetep positif thinking siapa tau gendang telinganya udah didonorin.

6. Move on
"move on" juga merupakan mitos masa kini, gue juga nggak ngerti move on itu apa dan mungkin untuk mengertinya perlu bimbingan orang tua, tapi yang gue tau di sosmed ada aja yang buat status : "move on" gue rasa kalimat move on itu cuma mitos, faktanya orang-orang yang suka buat status move on itu bukan karena dia udah move on. tapi biar dibaca mantan, ntah mantan pacar/ mantan gebetan/ mantan calon gebetan. btw tetep positif thinking siapa tau yang buat status "move on" itu emang beneran udah move on, move on dari mantan lama ke calon mantan yang baru. bikin status "move on" biar dibaca mantan, padahal akun mantannya udah di blokir apa nggak kocak banget mitos semacam ini.

7. kamu terlalu baik buat aku
kalimat "kamu terlalu baik buat aku" ini merupakan mitos kuno tapi masih ada aja yang menganut mitos lawas tersebut, gue nggak habis fikir sama cewek - cewek yang suka nolak orang dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku" setau gue di dunia ini mana ada orang yang nggak suka sama seseorang yang lebih baik diri dia sendiri, menurut gue itu merupakan alasan yang mengandung unsur kebohongan yang terselubung. Kecuali dia emang nghak mau pacaran dulu, ato emang nggak diizinin sama orang tuanya soalnya udah dijodohin sama eang subur atau syeh puji. Kalo emang nggak suka ya bilang aja, jangan khawatir ingat satu hal. apabila suatu kalimat terasa sadis tambahkan "hehe" di belakangnya, misal : gue nggak mau jadi pacar lo hehe atau muka lo jelek hehe atau lo serem mirip alien hehe atau lo terlalu sok asik hehe. Dari pada muji tapi bohong yang penting kan jujur hehe

8. ini malam minggu ya ?
satu lagi mitos yang lagi musim sekarang update di sosmed "ini malam minggu ya?" dilanjutkan dengan kalimat *purapura amnesia* *purapura tidur* *purapura mati* dan biasanya sih yang suka update beginian ya siapa lagi klo bukan jomblo, ehm btw gue juga jomblo tapi gue nggak pernah update begituan. lagian apa bedanya malam minggu sama malam yang lain, sama aja deh rasanya sama sama nggak ada matahari. nggak ngerti gue sama jomblo jaman sekarang phobia banget sama malam minggu, klo gue mah biar jomblo udah dari era 95 boroboro phobia, sama hari aja kadang lupa.

masih banyak sih mitos di indonesia tapi gue mau tidur dulu gaes, lanjut nanti ya.. byeeee..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos