Bahagia adalah

hallowww...
siang gaiss

Semalem gw baca-baca ulang blog yang dulu-dulu, lucu ya ternyata :p walau ada part-part sedihnya juga, biar bagaimanapun mau lucu, sedih, mengesankan, endingnya tetap sama; sama-sama jadi kenangan. Ngomong-ngmong tentag kenangan besok-besok gw kalau punya peliharan pengen kasih nama kenangan ajalah, pembaca pasti nanya kenapa ? jawabannya: ya nggak kenapa-kenapa, biar lucu aja gitu, pas peliharaan gw lagi main-main keluar gw bakal cari-cari sambil manggil: kenangan..kenangan kamu imana ? eh liat kenangan nggak? trus nanti temen-temen dket gw or sepupu pas main ke rumah nanyain peliharaan gw: eh ndah kenangan kemana? kan lucu hehe, mending gw kasih nama kenangan daripada nama orang, :') ada adek-adek yang melihara kucing, kucingnya dikasih nama indah katanya karena dia sayang dan seneng sm yuk indah (note: yuk, berasal dari kata ayuk dalam bahasa palembang yang artinya kk perempuan). Jadi tiap gw liat adek itu panggil kucingnya ''puss..puss indah sini ndah makan tulangnya'' jadi terharu deh rasa pingin culik kucingnya biar nggak luka batin :'D wkw

Okedeh, setelah ngelantur bahas-bahas peliharaan, sebenernya kali ini gw pengen bahas tentang definisi bahagia versi gw, guys... orang yang hidupnya bahagia itu bukan karena dia nggak punya masalah, tapi dia mampu mengcover dirinya dengan hal-hal yang menurutnya menyenangkan, kalau kita mau nurutin kenyataan, yaahh akan selalu ada hal-hal yang ngebuat kita sedih :)

well, ini definisi kebahagiaan menurut gw:
1. Bahagia adalah ketika kita bisa ngejalani hari dengan senyamannya aja, 
guys... mungkin bagi sebagian orang gw terlalu naif atau penganut aliran teokrasi akut, tapi menurut gw ini normal dan justru wajib banget, kenapa ? karena gw percaya dan yakin banget sama takdir dan rencana Tuhan, kita hidup ngejalaninya harus ikhlas jadi harus dijalani dengan cara yang membuat kita nyaman dan tidak dalam keadaan terpaksa, Hal-hal berat itu terjadi bukan karena masalahnya berat tapi karena mental kita yang ga bisa nerima, jadi ya bisa-bisa kita aja bikin yang berat jadi ringan, biar jalaninnya ikhlas dan hasilnya maksimal, misalnya: gw bukan tipe otak penghafal kalau gw paksain buat ngafal otak gw akan merasa tertekan jadi tiap ujian gw biarin otak gw improve, gw yakin bagaimanapun gw rajin kuliah, absen gw full, dan gw ngafal siang-malem sebelum ujian kalau Tuhan takdirkan gw bakal dapet B, tetep aja dapet B. Tapi, kebalikannya mau absen gw kurang gimana, kuliah jarang, ujian improve, kalau Tuhan takdirkan dapet A tetep aja dapet A. asal kita nggak keluar jalur, usaha dan inget Tuhan, everything gonna be alright dan yang penting juga adalah karena kita jalaninnya ikhlas tanpa perasaan tertekan. Kita yangbpaham diri kita, jasi kita juga yang punya solusinya.

2. Bahagia adalah ketika kita bisa melakukan hal-hal yang kita suka
Nahh.. ini juga wajib, gw biasanya ngelakuin hal ini dalam keadaan sibuk, dalam aktivitas dan jadwal sibuk biasanya tingkat setres dan tekanan terhadap otak semakin tinggi, di saat-saat seperti itulah dulu gw sering ngilang, gw ngilang paling main sendiri ke gramed, cari kokoru, flanel, origami, dll. Disela-sela aktivitas padat gw, biasanya akan ada selalu perasaan tenang karena klo udah sampe bisa nyenengin otak yang tegang dengan mengolah apa yang sudah gw beli, kadang juga gw beli buku-buku favorite, hmm. ngomong-ngmong buku fav ada satu buku inceran gw yang belum gw beli...

3. Bahagia adalah selama di kota ini masih ada jual eskrim dan Timezone, Amazone masih buka
Dulu di masa-masa tersulit, temen-temen selalu kasih semangat''mel semangat ya mel'' dan jawaban gw ke mereka selalu sama ''iya kok gw semangat, tenang aja selama alfamart, indomaret masih jual es krim, time zone amazone masi buka'' inshaallah gw ga bakal sedih

4. Nanti sambung lagi ya... gw lupa mau bimbingan dulu dan ini udah kesorean wkwkwkw..
bubyeeee...
Wassalaamuaalaikum luv luv all...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

For you guys

#JurusanKuliah

Bukan Mitos